Kamis, 09 Agustus 2018

Cerita Malam Jumat #1


Namaku Agus, cita-citaku nikah muda. Tapi aku sudah tua.

Malam ini aku ingin memulai bercerita sesuatu yang terjadi di masa kecilku. Aku belum pernah menceritakan ini kepada siapapun sebelumnya.

Ketika kecil, sekolah dasar, aku selalu pulang jalan kaki sendirian. Bukan karena aku tak punya teman, tapi karena diantara semua penghuni sekolah (murid dan guru) aku satu-satunya yang arah rumahnya ke utara. Sisanya ke selatan semua.

Dari sekolah ke rumah tidaklah dekat, bisa dibilang memutari setengah pinggiran desaku. Jalannya bukanlah jalanan umum, ada bagian dimana jalan setapak ditengah-tengah pohon-pohon besar nan rimbun. Mirip hutan, tapi bukan. Karena terletak di pinggiran desa, daerah ini sepi sekali. Sampai suatu saat aku tahu, tempat itu ternyata ‘ramai’.


[bersambung]

2 komentar: